Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Kalimantan Utara Mari Berkolaborasi Dukung Pemda Sebagai Nahkoda Untuk Kota Yang Layak Huni Dan Berkelanjutan

Monday, July 24, 2017

SEMUA BISA TERATASI DENGAN GOTONG ROYONG

Disusun Oleh :  Sarah Patiung, S.Kom
                           Tim 03 Kabupaten Nunukan

          Kemiskinan adalah Kondisi dimana seseorang atau sekelompok orang yang tidak terpenuhi hak-hak dasarnya untuk mempertahankan dan mengembangkan kehidupan yang lebih layak lagi. Kemiskinan dipengaruhi oleh berbagai faktor antara lain tingkat pendapatan yang relative kecil, kurangnya keterampilan yang dimiliki, tidak ada modal usaha, kondisi lingkungan, kurangnya lapangan pekerjaan dan masih banyak lagi, Serta dari situlah munculnya permukiman yang kumuh yang tidak layak huni. 

           Dalam penanggulangan kemiskinan, LKM berperan dalam memfasilitasi proses pemberdayaan masyarakat, dan membangun jaringan dengan pemerintah, stakeholders dan kelompok yang peduli kepada kemiskinan dan permukiman yang kumuh. Maka Program KOTAKU bertujuan untuk merumuskan upaya penanggulan 0 kumuh, secara cepat dan tepat dengan meliputi berbagai aspek seperti, Ekonomi, Sosial dan Lingkungan.


       Demi memperlancar kegiatan yang akan dilaksanakan di Kelurahan Tanjung Harapan  maka LKM Harapan Baru mengadakan review kelembagaan, dimana LKM ini sebagai motor penggerak di masyarakat untuk penangulanggan permukiman yang kumuh, untuk itu diadakan review kelembagaan karena, LKM yang sebelumnya sudah mulai tidak aktif lagi, sehingga dari tim 03  mengadakan review kelembagaan yang diadakan di Kelurahan Tanjung Harapan yang pada saat itu dihadiri oleh semua RT, Tokoh masyarakat, masyarakat dan staf  Kelurahan serta Pak Lurah Tanjung Harapan sendiri juga mengikuti dari awal sampai selesai kegiatan tersebut. Dimana antusias RT dan masyarakat sangat luar biasa mengikuti pemilihan ulang tersebut. Setelah melalui beberapa tahap maka terpilih 9 anggota LKM yang di Kordinatori oleh Pak Aje Manjakani. Untuk itu demi kelancaran semua kegiatan kedepanya LKM yang sudah terbentuk lebih aktif lagi, lebih bagus dan dapat bekerja sama dengan semua anggota LKM, Pemerintah, Masyarakat dan semua pihak yang terlibat didalamnya. Usaha, semangat, dan kerja sama yang baik, adalah kata kunci dari keberhasilan.

Share:

1 comments:


  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    ReplyDelete

Kotaku Tarakan