Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Kalimantan Utara Mari Berkolaborasi Dukung Pemda Sebagai Nahkoda Untuk Kota Yang Layak Huni Dan Berkelanjutan

Monday, July 24, 2017

PENYUSUNAN DED DESA MALINAU KOTA

Disusun Oleh : Rukin
                          Tim 01 Kabupaten Malinau      

         Jum’at  2 Juni  2017, Pihak BKM, UPL, dan Relawan  bersama-sama dengan  bapak Kepala Desa Malinau Kota dan Tim Faskel KOTAKU melaksanakan kegiatan Survey DED (Detail Engineering Design) untuk kegiatan lingkungan di tahun  2017. Kegiatan Survey DED ini dilaksanakan untuk memastikan kondisi real dilapangan, dan penyepakatan tentang Lokasi kegiatan tahun 2017 kemudian untuk disusun DED nya. Proses penyususnan DED dalam bulan ini masih dalam tahap proses pemberkasan pencaiaran sambil menunngu Revisi DIPA dari Satker Pusat.


           Desa Malinau Kota merupakan salah satu Desa di kabupaten Malinau yang termasuk dalam SK Bupati Malinau yang harus dilakukan penanganan karena termasuk kawasan kumuh. Desa Malinau Kota terdiri dari 20 RT, dari 20 RT tersebut yang termasuk Lingkungan Kumuh ada 8 RT yaitu RT 8, RT 9, RT 11, RT 13, RT 14, RT 15, RT 18 dan RT 20. Dalam kegiatan ini survey yang dilakukan yaitu melakukan pengukuran terkait dengan jalan dan drainase yang akan di bangun, baik yang baru akan dibangun maupun yang sudah ada akan tetapi kondisinya perlu ditingkatkan kualitasnya. Untuk jalan dan drainase yang baru akan dibangun jika tanah tersebut milik pribadi masyarakat atau tanah tersebut sudah di hibahkan. 


      Dalam kegiatan tersebut juga Tim Fasilitator Kelurahan memberikan penjelasan kepada masyarakat bahwasanya peran serta masyarakat harus ditingkatkan, selain pembangunan tersebut dimanfaatkan masyarakat juga harus menjaga, merawat pembangunan yang sudah ada tersebut dengan sebaik-baiknya. Semoga dengan  kebersamaan dan semangat yang tinggi  akan mempercepat penuntasan masalah kumuh di Desa Malinau Kota yang pada akhirnya akan terwujud Kabupaten Malinau yang tanpa Kumuh.

“BERANI BERUBAH”














Share:

1 comments:


  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    ReplyDelete

Kotaku Tarakan