Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Kalimantan Utara Mari Berkolaborasi Dukung Pemda Sebagai Nahkoda Untuk Kota Yang Layak Huni Dan Berkelanjutan

Sunday, May 21, 2017

Lentera Yang Tak Pernah Padam

Tim 5 Tarakan (KOTAKU)
Disusun Oleh : Indra

         Tak asing lagi ditelinga kita suatu ungkapan lisan yang di ucapkan oleh R.A Kartini yakni “Habis Gelap Terbitlah Terang” mungkin ungkapan itu sangatlah pas jika disemayamkan untuk dua srikandi Lembaga Keswadayaan Masyarakat Guna Mandiri Sebengkok kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara,beliau adalah Siti Aisyah dan Siti Fatimah. Siapakah kedua srikandi ini..?? 
          Mari kita kupas sedikit mengenai kedua srikandi ini, pertama dengan nama lengkap Siti Aisyah yang sering dipanggil dengan nama panggilan Ibu Aisyah. Beliau adalah kordinator LKM Guna Mandiri yang terpilih sejak LKM ini berdiri tepatnya 8 tahun yang telah berlalu yakni pada tahun 2009,di bawah naungannya LKM Guna Mandiri berjalan sesuai dengan arah yang dituju baik dari bidang sosial, ekonomi dan lingkungan. Dari sisi lain ibu Aisyah memiliki jiwa kepemimpinan yang patut kita acungi jempol,beliau juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Sepatah kata yang sangat inspirasitif, beliau pernah berkata “Saya bekerja sosial ini tidak dibayar, tapi nanti di belakang Tuhan pasti membayarnya lebih.”
Siti Aisyah Koordinator LKM Guna Mandiri
      Yang kedua yakni dengan nama lengkap Siti Fatimah yang sering dipanggil dengan nama panggilan Ibu Fatimah. Beliau adalah salah satu pengurus UPK Guna Mandiri yang mana pada eranya disini UPK pernah berjaya dan masyarakatpun sangat terbantu oleh adanya UPK Guna Mandiri. Tapi entah mengapa seiring berjalannya waktu yang mana jika ditarik benang merah UPK Guna Mandiri mengalami suatu kendala yang disebabkan oleh Human Eror.
Siti Fatimah UPK Guna Mandiri
Namun hal itu tak membuat beliau berhenti di sudut jalan, dimana waktu yang telah terlewati dan waktu yang akan dijalani. Mereka berdua tetap menunjukan eksistensinya untuk LKM Guna Mandiri kelurahan Sebengkok hingga saat ini. Mungkin mereka merasa lelah (Lelah Hayati,Bang..?? hehehe), namun yang patut kita garis bawahi disini adalah semangat untuk terus mengabdi dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Mungkin kata penutup dari penulis yang bisa terlabuhkan disini yakni “Lakukanlah suatu kebaikan maka kebaikan itu akan kembali kepadamu, lakukanlah kebaikan meski hanya sebesar biji Zahra maka Tuhan akan membalasnya lebih dari itu.”    
   
 


Share:

1 comments:

  1. Halo,
    Saya James Loan Funds pemilik legal dari pinjaman yang cepat dan bertanggung jawab itu
    Mengeluarkan pinjaman jangka pendek dan panjang untuk semua individu pribadi
    Dan pria / wanita bisnis siapa pun yang berminat harus menghubungi lebih
    Rincian: jamesloanfirm72@gmail.com

    Maafkan saya karena mengganggu waktu Anda yang berharga.

    Ini adalah Lembaga Penjamin Keuangan; Kami mengkhususkan diri dalam pendanaan
    Dan menawarkan tingkat Pinjaman @ 3% kepada individu dan perusahaan yang berkepentingan
    Yang mencari bantuan keuangan dan pertumbuhan bisnis atau bisnis
    Dana ekspansi Kami menawarkan Pinjaman dengan jaminan yang dapat diandalkan untuk semua
    Pelamar yang memenuhi syarat: jamesloanfirm72@gmail.com

    ReplyDelete

Kotaku Tarakan