Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Kalimantan Utara Mari Berkolaborasi Dukung Pemda Sebagai Nahkoda Untuk Kota Yang Layak Huni Dan Berkelanjutan

Wednesday, April 5, 2017

UPK BUDI MULYA Yang Berbudi Mulia


        
         
TIM Tarakan
Disusun Oleh Indra

      Di tengah-tengah era globalisasi dan semakin banyaknya lembaga keuangan atau perusahaan listing, dimana kebutuhan masyarakat akan pinjaman modal usaha semakin meningkat. Banyak lembaga keuangan seperti koperasi simpan pinjam yang memutarkan uangnya di masyarakat sebagai bentuk pinjaman. Disini ada suatu lembaga keuangan namun bukan koperasi, melainkan UPK BUDI MULYA.Perlu diketahui UPK BUDI MULYA adalah Unit Pengelolah Keuangan yang berdiri sejak masa PNPM tahun 2009 dibentuk oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) BUDI MULYA yang beralamat di Jalan Seroja RT.37 Kelurahan Karang Anyar Tarakan Barat provinsi Kalimantan Utara. Dengan niat dan tekad yang kuat dimana UPK BUDI MULYA yang digawangi oleh Rika Novitayanti selaku Manajer, Santi selaku Pembuku, Hary Moelyo dan Paulus Muda selaku debcollector.

Kini UPK BUDI MULYA telah berkembang pesat dengan 126 KSM pinjaman ekonomi bergulir, Laba bersih (EAT) yang diperoleh pada tahun 2016 mencapai Rp 92.000.000. Dimana tingkat pengembalian modal (RR) sangat memuaskan yakni sebesar 95,80 %. Adapun laba UPK dialokasikan untuk kegiatan sosial,lingkungan dan ekonomi. Salah satu kegiatan sosial yakni diadakannya sunatan masal di Kelurahan Karang Anyar yang diikuti sekitar 50 peserta anak-anak. Inilah eksistensi dari UPK BUDI MULYA Karang Anyar yang tidak hanya berperan dalam peminjaman modal bergulir, akan tetapi juga ada hubungan simbiosis mutualisme dengan lingkungan sosial.

Share:

1 comments:

  1. Halo,
    Saya James Loan Funds pemilik legal dari pinjaman yang cepat dan bertanggung jawab itu
    Mengeluarkan pinjaman jangka pendek dan panjang untuk semua individu pribadi
    Dan pria / wanita bisnis siapa pun yang berminat harus menghubungi lebih
    Rincian: jamesloanfirm72@gmail.com

    Maafkan saya karena mengganggu waktu Anda yang berharga.

    Ini adalah Lembaga Penjamin Keuangan; Kami mengkhususkan diri dalam pendanaan
    Dan menawarkan tingkat Pinjaman @ 3% kepada individu dan perusahaan yang berkepentingan
    Yang mencari bantuan keuangan dan pertumbuhan bisnis atau bisnis
    Dana ekspansi Kami menawarkan Pinjaman dengan jaminan yang dapat diandalkan untuk semua
    Pelamar yang memenuhi syarat: jamesloanfirm72@gmail.com

    ReplyDelete

Kotaku Tarakan